Minggu, 16 Desember 2012

catatan kecil

apa yang aku ketahui tentang dirimu pertama hanya menjadi tanda tanya besar (?)

di mana dirimu?

yang mana dirimu?

hingga suatu saat kita hanya sekedar melihat,kita hanya sekedar bertemu dan tak mengenal...

saat tersebut lah dimana aku dimana hatiku selalu bertanya tentangmu,tentang dimana kamu,tentang keadaanmu,tentang sifatmu

hingga waktulah...
hingga waktulah...

yang bisa membawa kita kedalam sebuah perbincangan kecil,dan saat itupun kita tak saling mengenal

hingga tiba saatnya...

hatiku mulai merasa ada yg berbeda

suatu pertanyaan mengenai dirinya

suatu kegelisahan saat tak bertemu dengannya

suatu senyuman saat melihatnya...

lagi-lagi waktu yg membawa kita dalam sebuah tahap pengenalan...

waktulah yang membawa kita dalam suatu ruang yg sempit

dalam suatu canda tawa

dalam suatu perbincangan

dan dalam suatu kebahagiaan

dan saat itulah aku mulai bertanya-tanya...

perasaan apakah ini?
akankah ku menyayanginya?
akankah kumerindukannya?

waktulah yg membawa kita dalam suatu perbincangan di sms
waktulah yg membawa teman2ku berbicara bahwa dia sosok yang "Berbeda"
waktulah yg membawaku melihatnya,mengenalnya,dan mengertinya.

kegelisahan bertambah saat kita tak ada diruang yg sama..
saat kita tak saling bertemu
saat kita tak saling menatap...

waktulah yang membawa kita kembali di suatu jalan dimana kita saling
bertemu'
bersalaman
menatap

dan tak bisa kupungkiri saat itulah aku merasakan
detakan jantung yang tak terkendali
wajah nan merah merona
senyuman yang tak bisa aku tutupi

dan lagilagi waktu yang menguji ketegaran,kesabaran...
saat itulah aku menjadi topeng
saat itulah aku berusaha membohongi perasaanku didepan teman2ku
saat itulah aku harus berusaha untuk biasa saja terhadapnya...

tetapi apa yang terjadi?
waktu membawa kita kembali
waktu membawa kita yang hanya berdua di esok pagi yang cerah dan ada perbincangan kecil
waktu yang membawa kita bercanda tawa
waktu yang membawa ku saling bertukar benda2
waktu yang membawaku membaca halaman demi halaman dibukumu
waktu yang membawaku melihat folder demi folder flashdiskmu

hingga akhirnya aku selalu berharap saat itu akan terulang kembali dan tak akan pernah pergi
hingga akhirnya aku selalu berharap semoga dia takkan berubah

tetapi salah...
waktu membawa kita saling berpisah..
waktu membawaku untuk melepas topeng dan berjujur kepada temanku
waktu membawaku untuk menangis...

hingga akhirnya aku tersadar semua telah menjadi kenangan..
semua sudah berubah..
senyumanmu tak ada lagi untukku
tak ada perbincangan kecil di pagi dan siangku
tak ada buku bertuliskan "I Will Always Beside You Because You Make Me Fun And Happy"
tak ada flashdisk berwarna abu2 di dosgripku

semua telah berakhir..
hingga akhirnya waktu yang membawaku untuk berusaha melupakanmu
waktu membawaku untuk berusaha merelakanmu
waktu membawaku untuk berusaha menerima semuanya dan bersifat tegar :")

dan kini kita hanya bisa saling melihat
tidak saling menyapa,
tidak saling tersenyum,
tidak saling tertawa,
tidak saling bercanda :")

aku tetap bersyukur kepadaMu Tuhan yang telah menciptakan waktu yang sedemikian rupa membawaku terhadapnya meski kita tak saling memiliki :")

0 komentar:

Posting Komentar